Free Counter
Date single parents

BLOGGER TEMPLATES AND TWITTER BACKGROUNDS

kodok lapar

Wenger: MU Bisa Torehkan Unbeaten

on Sabtu, 22 Januari 2011

Mu vs Arsenal, 13 Desember 2010 (Getty Images)
London - Saat ini Manchester United masih tak terkalahkan di Liga Primer. Manajer Arsenal Arsene Wenger menilai bahwa dengan keberuntungan, The Red Devils memiliki kesempatan untuk mempertahankan catatan itu.

MU saat ini memuncaki klasemen sementara Premier League. Wayne Rooney dkk mengantongi poin 45 hasil dari 12 kemenangan, 9 seri, dan nol kekalahan.

Dari catatan ini, publik Inggris pun mulai membandingkan MU dengan skuad Arsenal di musim 2003/2004. Saat itu Arsene Wenger berhasil mengantar anak didiknya jadi juara Premier League tanpa sekalipun menelan kekalahan.

Wenger, selaku pemilik catatan unbeaten itu berpendapat bahwa MU juga memiliki kesempatan untuk tidak terkalahkan hingga akhir musim.

"Apakah Anda bertanya kepada saya soal kemungkinan mereka melakukannya? Tentu saja. Sebab mereka hingga kini belum terkalahkan," kata The Professor seperti dikutip dari AFP.
Manajer asal Prancis itu mengatakan bahwa saat ini MU sedikit beruntung. "Apakah mereka sedikit beruntung sekarang? Jelas, namun kita lihat saja seperti apa perkembangannya nanti," tandas Wenger.

Arsitek Arsenal sejak tahun 1996 itu mengatakan bahwa saat ini kompetisi masih cukup jauh. Wenger membandingkan dengan situasi unbeaten Arsenal di waktu lalu, timnya sebenarnya tidak memikirkan rekor tersebut. Satu-satunya fokus tim adalah untuk meraih gelar juara.

"Anda benar-benar memikirkan soal juara, namun ketika kompetisi menyisakan lima laga lagi, maka Anda bakal berpikir: oh, kita bisa menambahkan sesuatu (rekor tak terkalahkan--red) di sini. Itu lah yang terjadi pada kami. Namun Anda tidak memikirkan hal ini ketika kompetisi masih menyisakan 16 pertandingan."

Di pertandingan tersisa, MU masih harus menghadapi sejumlah lawan kuat seperti Manchester City (12 Februari), Chelsea (1 Maret), Liverpool (6 Maret) dan Arsenal (30 April).

"Apa yang penting bagi kami adalah mengalahkan Man United dan kami akan memiliki kesempatan. Jadi saya fokus lebih pada hal tersebut, dengan mempertimbangkan bahwa MU memiliki jadwal yang sama beratnya."

"Bila MU masih tak terkalahkan saat kompetisi menyisakan lima pertandingan, maka datanglah kembali kepada saya dan saya akan mengatakan: kini mereka bisa melakukannya," tutup Wenger.

0 komentar:

Posting Komentar