Free Counter
Date single parents

BLOGGER TEMPLATES AND TWITTER BACKGROUNDS

kodok lapar

DEBAT: Transfer Terbaik Musim Dingin 2010/11

on Selasa, 01 Februari 2011


Antonio CASSANO
AC Milan - Sampdoria - Tidak diketahui.

Sejak bergabung, Cassano sudah membuktikan kemampuannya. Empat assists dalam empat laga juga sudah menjadi bukti kualitasnya. Sempat kelebihan berat badan memang, tapi kapabilitasnya sebagai pemain depan atau striker lini kedua tak diragukan lagi. Zlatan Ibrahimovic, Clarence Seedorf dan pemain Milan lainnya juga sudah mengakui kontribusi pemain bengal ini, dan hengkangnya Ronaldinho sepertinya tidak akan dirindukan.

Luis SUAREZ
Liverpool - Ajax - €26.5m

Di detik-detik akhir jelang tertutupnya jendela transfer musim dingin, penyerang Uruguay itu akhirnya berlabuh di Anfield. Dengan hengkangnya Fernando Torres, masuknya Luis Suarez bisa menjadi penutup yang sepadan. Pemain Ajax ini juga memiliki kemampuan dan kualitas yang tak kalah bagusnya dengan Torres, termasuk dalam hal kecepatan, akurasi tendangan dan keuletan merebut bola. Yang bisa jadi masalah adalah hal adaptasi dalam tempo yang singkat.

Fernando TORRES
Chelsea - Liverpool - €58.5m

Torres menempati posisi ketiga dalam transfer terbaik di musim dingin. Chelsea bisa jadi beruntung memiliki bomber Liverpool itu, mengingat Torres adalah salah satu striker terbaik di Eropa saat ini. Masalah adaptasi juga sepertinya tidak akan menjadi masalah, karena di awal karirnya bersama Liverpool beberapa tahun lalu, Torres tak mengalami kendala sama sekali.

Edin DZEKO
Manchester City - Wolfsburg - €32m
Dzeko kini tinggal menunjukkan kapabilitasnya sebagai striker dengan nilai 32 juta euro. Di laga pertama dia sudah membuktikan kapabilitasnya dengan menyumbang satu assist. Tapi Striker tidak dihitung dalam jumlah assistsnya, melainkan gol yang diciptakannya.

Ibrahim
AFFELAY
Barcelona - PSV - €3m
Usianya masih sangat muda, tapi potensi dan bakat yang dimilikinya sangat luar biasa, dan Barcelona sangat beruntung bisa memilikinya. Dengan usia yang masih muda itu juga Afellay bisa menyesuaikan diri dengan gaya bermain Barcelona yang atraktif. Harga yang juga murah membuat Barcelona sangat beruntung memilikinya.

Pemain lain yang pantas masuk dalam daftar transfer terbaik musim dingin 2010/11 antara lain:


Ryan BABEL
Hoffenheim - Liverpool - 8m

Gagal bersinar di Liga Primer bersama Liverpool, Babel bisa berharap untuk menuai kesuksesan yang sama seperti di Eredivisie Belanda di Bundesliga Jerman bersama Hoffenheim. Baru beberapa jam lalu dia menyatakan kesiapan membela tim medioker Jerman itu, dan tinggal menunggu waktu kapan Babel akan kembali meledak seperti saat di Ajax.

Giampaolo
PAZZINI
Inter - Sampdoria - €19m (-€7m pemain)

Di laga pertamanya membela Inter Milan, Pazzini sudah membuktikan jika juara bertahan Serie A Italia itu tidak salah berinvestasi padanya. Dua gol disarangkan untuk membawa Inter Milan menang 3-2 atas Palermo minggu lalu. Dengan kapabilitas yang dimiliki Pazzini, pelatih Leonardo kini memiliki banyak pilihan meramu lini depan Inter Milan.

SIMAO Sabrosa
Besiktas - Atletico Madrid - €900k

Usianya memang sudah 31 tahun, tapi Simao masih memiliki kecepatan dan ketajaman seorang winger papan atas. Kemampuan drible-nya juga tak bisa dianggap remeh. Besiktas boleh lega mendapatkan pemain Portugal itu dengan harga relatif murah dari Atletico Madrid, tak sampai satu juta euro.
David LUIZ Chelsea - Benfica - €25m

Bolehlah Chelsea berharap pada David Luiz untuk mengawal lini belakang, menyusul krisis pemain belakang yang dihadapi. Tapi, David Luiz juga sedang tidak bagus di musim ini. Mungkin pemain asal Brasil itu juga akan membutuhkan waktu untuk beradaptasi pada lingkungan barunya.

Andy CARROLL
Liverpool - Newcastle - €41m

Di awal musim, Carroll menunjukkan kapasitasnya sebagai salah satu striker terbaik Inggris. Nyaris di setiap laga ia mencetak gol sebelum akhirnya diganjal masalah cedera. Jika dalam kondisi fit, Liverpool boleh berharap banyak padanya. Usia yang masih muda juga bisa menjadi investasi besar bagi Liverpool untuk beberapa tahun ke depan.

0 komentar:

Posting Komentar